Cara Memperbaiki Error 503 Kesalahan Server pada Blog

Cara Memperbaiki Error 503 Kesalahan Server pada Blog - Error 503 adalah sebuah kesalahan yang terjadi pada blog dan sebenarnya kesalahannya itu dari pusat sendiri tetapi kita harus memperbaikinya sendiri melalui webmaster tool. Error 503 ini sering kita jumpai pada blog lain , tapi tak terkecuali juga blog kita mungkin mengalaminya juga. Dan dengan webmaster tool, kita bisa mengetahuinya dan mengatasinya dengan mudah.

Gambar Error 503
Sama seperti saat saya memposting artikel tentang Cara memperbaiki error 404 , Error 503 ini juga masalah serius yang harus kita perbaiki agar google dan pengunjung memandang baik blog kita dengan tidak adanya error atau kesalahan.
Di bawah ini Langkah - Langkah Memperbaiki Kesalahan Server / Error 503 Pada Blog:
  1. Masuk ke Halaman Webmaster Tool lalu klik Crawl Error atau Kesalahan Perayapan dibagian kiri halaman wembaster tool.
  2. Pada Kesalahan Server / Server Error kita bisa lihat apakah blog kita ada error 503 atau tidak. Jika tidak maka blog anda bersih dari error dan anda cukup sampai disini aja membacanya :D. Jika ada error , lanjutkan bacanya :)
  3. Pada gambar diatas, blog BST ini ada 1 kesalahan server / error 503 namanya. Dan untuk memperbaikinya, kita hanya perlu memperbaharui postingan blog yang error tersebut. Pada gambar diatas, berarti terdapat error pada postingan Cara Membuat status biru 100% Berhasil. Kita menuju ke dasbor blogger kita lalu mengedit postingan error tadi. Lalukan sedikit perubahan lalu klik Perbaharui.
  4. Lalu kembali lagi ke halaman webmaster tool pada server error lalu centang link error dan pilih Tandai Sebagai Telah Diperbaiki / Mark as Fixed. Lalu oke.
Itulah cara mengatasi error 503 pada blog melalui webmaster tool. Walaupun simple, tapi sangat berguna bagi blog kita. Semoga bermanfaat postingan ini :)

demikianlah artikel tentang Cara Memperbaiki Error 503 Kesalahan Server pada Blog. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)