Nama-Nama Lain Hari Kiamat beserta Pengertian

Nama-Nama Lain Hari Kiamat beserta Pengertian
Hari kiamat memiliki nama-nama lain. Nama-nama lain dari hari kiamat:
1. Yaumul akhir, yaitu hari yang paling akhir dalam kehidupan manusia.
2. Yaumul kiamat, yaitu hari dibangkitkannya manusia dari alam kubur untuk mempertanggungjawabkan segala amal perbuatannya pada waktu hidup di dunia.
3. Yaumul jaza (hari pembalasan), yaitu hari pembalasan amal perbuatan manusia, yang baik akan dibalas dengan surga dan yang jelek akan dibalas dengan neraka.
4. Yaumul hisab, perhitungan segala amal perbuatan manusia pada waktu hidup di dunia baik itu amal jelek maupun amal kebaikan sekalipun itu sebesar atom tetap akan diperhitungkan.
5. Yaumul taghibun (hari kerugian), yaitu hari dimana manusia akan mengalami kerugian terutama orang-orang yang amal perbuatannya di dunia jahat.
6. Yaumul hasyr (hari penyesalan), yaitu hari dimana manusia akan mengalami penyesalan tentang nasibnya, mengapa dulu waktu hidup di dunia tidak beramal yang baik.
7. Yaumul fash (hari keputusan), yaitu hari keputusan terakhir bagi manusia tentang nasibnya.
8. Yaumul waid (hari ancaman), yaitu hari dimana manusia akan diancam dengan siksaan neraka, terutama manusia yang banyak berbuat dosa waktu hidup didunianya.
9. Yaumul din (hari pertanggungjawaban), yaitu hari dimana manusia harus mempertanggungjawabkan agama yang dianutnya pada waktu hidup di dunia.



nama nama lain hari kiamat beserta arti dan dalilnya, nama lain hari kiamat dalam al-quran, macam macam hari kiamat, tanda tanda hari akhir, arti yaumul mizan, dalil naqli tentang hari kiamat, tanda tanda kiamat kubra, arti yaumul asir

demikianlah artikel tentang Nama-Nama Lain Hari Kiamat beserta Pengertian. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)