trik cara membersihkan virus di laptop



Sbg customer computer, ada banyak hal yg akan kita jalankan utk mencegah biar computer kita terhindar dari infeksi virus.

Antara lain berikut caranya :

1.Menginstal Antivirus
Menginstal antivirus adalah faktor wajib yg mesti kita melaksanakan. Dgn begitu pc kita memiliki perlindungan dari ancaman virus. Tetapi perlu kita ketahui bahwa menginstal antivirus belum menjamin pc kita dapat bebas dari ancaman virus. sekarang ini tidak sedikit antivirus yg beredar di pasaran yg lumayan dapat diandalkan, antara lain : Antivir, McAfee VirusScan, Norton AntiVirus, & yg sudah kita kenal Smadav (antivirus asal indonesia).

2. Up Date Database Program Antivirus Secara Rutin
Beberapa Ratus virus baru bakal muncul setiap bulannya. Virus baru tersebut di lengkapi dgn kapabilitas buat menghindar dari pantauan antivirus. Sebab itu kita mesti meng-update database dari program antivirus yg kita pakai. up-date database tersebut digunakan supaya antivirus kita bisa mengenali virus-virus yg baru muncul. Database terkini antivirus bakal kita lihat & unduh di web perusahaan produsen antivirus yg kita gunakan( misalnya antivirus Smadav di www.smadav.com )

3. Berhati-hati Menjalankan File Baru
Biasanya virus tersebar lewat file-file yg diikutkan dgn email (attachment file) & file-file yg diunduh di Internet. Apabila kita mendapat email yg memiliki file attachment kita mesti hati-hati sebelum menjalankan file tersebut, sekalipun file tersebut berasal dari orang yg kita kenal. kemungkinan file tersebut dikirim oleh virus pada kita karen pc dari orang yg kita kenal tersebut telah dijangkiti virus. Sebaiknya kita menscan lebih-lebih dulu file tersebut sebelum menjalankannya. Atau apabila kita ragu-ragu tambah baik dihapus saja.

4. Mewaspadai Kerusakan Sejak Awal
Apabila pc kita mulai sejak menunjukkan hal-hal aneh , contohnya harddisk yg tiba-tiba penuh, kecepatan menurun drastis, munculnya masalah kepada program, dsb, ini bisa saja gejala bahwa pc kita sudah diinfeksi oleh virus. Apabila ini berjalan kita mesti waspada sejak awal sebelum kerusakan yg lebih parah berlangsung.

5. Menciptakan Backup Data Dengan Cara Rutin
Kalau computer kita berisi data-data & file-file yg mutlak, kita butuh membuat backup utk file-file & data-data tesebut secara berkala & rutin. Dgn begitu , seandainya pc kita terserang virus , kita tak kehilangan data-data & file-file mutlak itu.

Fenomena pemakaian IT terutama internet akan jadi dua mata pisau yg sama tajamnya bagi si konsumen. Satu sudut berharga kebaikan, kemudahan, kepopuleran yg baik, sebaliknya tidak sedikit yg jadi korban atas pemakaian IT baik oleh ulah sendiri ataupun lantaran orang lain.
cara mengatasi virus shortcut, cara menghilangkan virus di laptop, cara menghilangkan virus di laptop, cara menghapus virus di laptop, cara membuat virus komputer, cara menghilangkan virus shortcut di laptop, cara membersihkan virus di laptop, macam macam virus komputer, jenis jenis virus komputer, cara menghilangkan virus shortcut di komputer, virus komputer paling berbahaya, cara menghapus virus dengan cmd

demikianlah artikel tentang trik cara membersihkan virus di laptop. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)