Menampilkan Folder Tersembunyi/Terhidden di Windows/Flashdisk

Menampilkan Folder  yang Tersembunyi/Terhidden di Windows/Flashdisk - Memang menyebalkan jika tiba-tiba file atau folder di windows atau flashdisk kita hilang/tersembunyi/terhidden. Salah satu faktornya mungkin sobat pernah sengaja menyembunyikannya, atau bisa saja terhidden oleh virus. Jika iya, maka untuk menampilkan folder yang terhidden tadi akan bisa sobat cari solusinya dengan mudah dibawah ini.

Cara Menampilkan File/Folder yang tersembunyi pada Windows ( XP, 7, 8) dan Flashdisk :

Cara 1:
> Masuk ke My Computer, lalu klik Organize yang ada di pojok kiri atas ( Windows 7 )

>> Klik Folder and Search Option, lalu klik View, lalu pilih Show hidden files, folders, and drivers. Bisa juga sekalian hilangkan ceklis pada hide protected operating system files. Klik OK untuk mengonfirmasi.

Cara 2:
Jika Cara pertama gagal, bisa dipastikan komputer terserang virus, atau flashdisk sobat yang kena virus. Maka untuk menampilkan folder yang terhidden oleh virus ini harus menggunakan program Command Prompt.

1. Jalankan program CMD nya dengan cara klik Start - All Program - Accessories - Command Prompt. Atau tekan secara bersamaan tombol Windows+R pada Keyboard lalu ketikkan CMD lalu OK.

2. Ketikkan drive yang terdapat folder/file yang sobat anggap hilang disitu. Saya contohkan drive G, maka saya tulis G: pada cmd lalu Enter.

3. Lalu ketikkan Attrib -r -a -s -h *.* /s /d ( jangan lupa dispasi ) lalu Enter.

4. Semoga muncul kembali :)) Baca juga: Download Ebook Seputar Komputer, Gratis!

Sekian Trik yang bisa Belajar All bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk agan2 semua :*

demikianlah artikel tentang Menampilkan Folder Tersembunyi/Terhidden di Windows/Flashdisk. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)