Trik Mendaftarkan Blog ke Berbagai Mesin Pencari

Trik Mendaftarkan Blog ke Berbagai Mesin Pencari - Setelah sobat blogger membuat blog, tidak mungkin blog sobat langsung terindex / ada saat sobat search di mesin pencari / search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Karena, mesin pencari juga memerlukan bantuan sobat untuk menemukannya yaitu dengan cara mendaftarkan blog ke mesin pencari yang sobat inginkan. Disini saya akan memberikan trik mendaftarkan blog ke 10 lebih mesin pencari  yang tentunya gratis.

Caranya cukup sederhana dan mudah dipahami oleh para blogger pemula yaitu:
  • Pertama, masuk ke Free Web Submission
  • Setelah itu scrool ke bawah dan isi sesuai dengan blog sobat. Lalu klik Submit Your Site
  • Kemudian , silahkan sobat buka email yang telah sobat tulis tadi untuk melakukan verifikasi. Klik pada Verify Membership.

  • Lalu akan membuka tab baru yang berisi kalau email anda telah tervirifikasi dan boleh mendaftarkan situs sobat. Langsung saja klik Submit Your Site!. Lalu tunggu sampai proses pendaftaran selesai.
  • Klik pada tulisan Click to Complete pada Google , Bing, dan Yandex untuk menyelesaikan pendaftaran.

Sekian tutorial singkat tentang "Trik Mendaftarkan Blog ke Berbagai Mesin Pencari". Semoga bermanfaat bagi sobat yang membacanya :).

demikianlah artikel tentang Trik Mendaftarkan Blog ke Berbagai Mesin Pencari. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)